Mencegah Penyakit Diabetes Dengan Cara Yang Mudah

Mencegah Penyakit Diabetes Dengan Cara Yang Mudah

Mencegah Penyakit Diabetes Dengan Cara Yang Mudah – Penyakit diabetes dapat menyerang siapa saja, tubuh yang kekurangan insulin akan dengan mudah terserang penyakit diabetes karena kadar gula dalam darah seseorang naik dan faktor genetik akan sangat berpengaruh terhadap timbulnya penyakit ini, karena orang tua anda menderita penyakit diabetes maka penyakit ini akan anda alami juga atau turun temurun. Tidak hanya hal tersebut saja yang dapat menyebabkan penyakit ini dapat terjadi kepada anda, banyak masalah lainnya yang dapat menjadi penyebab penyakit tersebut terjadi, masalah kesehatan yang lainnya seperti hipertensi, obesitas, rusaknya sel pankreas, kolesterol jahat yang tinggi, terlalu sering makan mie instant, malas berolahraga, merokok, depresi, infeksi pada tubuh, obat-obatan dan lain sebagainya. Cara mencegah penyakit diabetes ini juga sangat gampang karena sudah banyak bahan alami yang melimpah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Mencegah Penyakit Diabetes Dengan Cara Yang Mudah

Bagi penderita diabetes harus mengurangi porsi makanan dan menghindari makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi, tidur setelah makan, minuman bersoda, goreng-gorengan, makanan laut, junk food, makanan pedas, daging dan lain sebagainya. Karena lemak dan karbohidrat perlu adanya pembakaran terlebih dahulu agar tidak terjadi penumpukkan di dalam tubuh yang akan memicu diabetes. Cara mencegah penyakit diabetes di bawah ini dapat anda lakukan dengan mudah, diantaranya :

  1.         Makan buncis

Zat yang terdapat dalam buncis akan meningkatkan produksi hormon insulin dan dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Untuk itulah perbanyak makan buncis agar kadar gula tetap normal.

baca juga : Khasiat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Pola Hidup Sehat

  1.         Obati dengan biji jamblang

Dengan bahan beberapa buah biji jamblang yang ditumbuk secara halus dan dilarutkan dalam dua gelas air mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda, minumlah secara rutin ramuan tersebut agar kondisi glukosa dalam tubuh lebih seimbang.

  1.         Obati dengan mengkudu

Mengkudu mempunyai khasiat yang sangat besar dalam menurunkan penyakit diabetes, buah ini sangat bermanfaat memperbaiki reseptor insulin. Dengan memarut buah ini yang sudah matang dan peras sari buah tersebut, minumlah air perasan buah tersebut maka seiring waktu glukosa anda akan turun perlahan dan lebih normal.

  1.         Obati dengan pare

Kandungan dalam pare dapat memperbaiki sel beta pankreas, dengan menghaluskan 200 gr pare menggunakan blender dan meminumnya dengan dosis yang tepat dapat menurunkan kadar gula dalam darah, hindari minum secara berlebihan karena pare dapat menyebabkan diare.

Empat cara mudah ini bisa dilakukan secara rutin dan terus menerus yang akan menurunkan kadar gula dalam darah penyebab penyakit diabetes.

 

Leave a comment